POTRET PEMBELAJARAN SEJARAH BERBASIS BLENDED LEARNING (STUDI KASUS PADA SISWA KELAS X SMAN DARUSSHOLAH SINGOJURUH)
Keywords:
Pembelajaran blended learning, proses pembelajaran, hambatan pembelajaran.Abstract
Pembelajaran Blended Learning merupakan pola pembelajaran baru untuk memperbaiki pendidikan. Pembelajaran blended learning ini diterapkan dalam pola pembelajaran daring dan pembelajaran tatap muka. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang potret pembelajaran berbasis blended learning pada siswa kelas X di SMAN Darussohlah Singojuruh dilihat dari analisis proses pembelajarannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode penelitian kualitatif deskriptif. Sumber Data dalam penelitian ini yaitu informan, dokumen, dan tempat penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan Observasi, Wawancara, dan Studi Dokumen. Teknik Uji Validitas Data penelitian ini yaitu triangulasi data, teori, metode, dan penelitian. Teknik Analisis Data penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk proses pembelajaran blended learning di SMAN Darussholah Singojuruh 2) mengetahui hambatan yang terjadi dalam proses pembelajaran blended learning di SMAN Darussholah Singojuruh. Hasil dari penelitian ini adalah 1) mengetahui proses pembelajaran blended learning di SMAN Darussholah Singojuruh 2) mengetahui hambatan dalam proses pembelajaran blended learning di SMAN Darussholah Singojuruh.
Downloads
Downloads
-
PDF
Abstract View: 33,
PDF Download: 49
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Dewi Utami, I Kadek Yudiana, Mahfud Mahfud

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.