FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN PELANGGAN DI UD. ANGKASA PEKULO

Authors

  • Shania Eka Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Rio Sudirman Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Indah Wahyu Ferawati Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi

Keywords:

Kualitas Produk, Personal Selling, Kepercayaan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan pelanggan pada UD. Angkasa. Penelitian ini menggunakan variabel kualitas produk, personal selling dan harga yang dihubungkan dengan kepercayaan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Fhitung > Ftabel (31,496 > 2,79 ) maka H0 ditolak. Hasil penelitian ini sesuai dengan hipotesis yang diajukan bahwa kualitas produk ( X1 ), Harga (X2),dan Personal Selling (X3) berpengaruh terhadap Kepercayaan Pelanggan (Y). Variabel kualitas produk (X1) berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan (Y). Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t yang menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel ( 2,119 > 2,007 ) H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa pada tingkat keyakinan 95% kualitas produk(X1) berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan(Y). Variabel Harga (X2) berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan(Y) pada Kepercayaan Pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t yang menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel (2,524 > 2,007 ) H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa pada tingkat keyakinan 95% variabel Harga (X2) berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan (Y) pada Kepercayaan Pelanggan. Variabel Personal Selling (X3) tidak berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan(Y) pada Kepercayaan Pelanggan. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji t yang menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel (1,953 > 2,007 ) H0 gagal ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa pada tingkat keyakinan 95% variabel Personal Selling (X3) berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan (Y) pada Kepercayaan Pelanggan.

Published

2023-04-30

How to Cite

Eka, S., Sudirman, R., & Wahyu Ferawati, I. (2023). FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN PELANGGAN DI UD. ANGKASA PEKULO. Analisa: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 11(1), 36–44. Retrieved from http://jurnal.untag-banyuwangi.ac.id/index.php/EkonomiAnalisa/article/view/110