ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN PEMASARAN CV. URIGAWA

Authors

  • Fatika Kumalasari Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Endri Purnomo Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Teguh Purnomo Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi

Keywords:

Kepuasan Karyawan, Beban Kerja, CV. Urigawa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan kerja karyawan bagian rekam medis pada CV. Urigawa banyuwangi. Mengacu pada analisis data yang sudah diolah, maka penulis menyimpulkan hasil penelitian seperti berikut : Untuk gaya pemimpinan didapatkan hasil t hitung> t tabel (2,817 > 2,03951), dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh gaya pemimpinan terhadap kepuasan kerja. Untuk beban kerja didapatkan hasil t hitung> t tabel (3,343 > 2,03951), dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh beban kerja erhadap kepuasan kerja. Untuk kompensasi didapatkan hasil t hitung> t tabel (4,333 > 2,03951), dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja. Berdasarkan kesimpulan tersebut di atas, maka peneliti memberikan saran sebagai berikut : Diharapkan pihak rumah sakit lebih memperhatikan kompensasi yang diberikan karena lebih memadai sehingga kepuasan kerja semakin meningkat. Bagi peneliti, seharusnya dalam menggunakan model persamaan regresi perlu untuk mempertimbangkan pengaruh tidak langsung variabel independen terhadap variabel dependen, misalnya dengan menambahkan variabel intervening (mediasi). Bagi stakeholder, hendaknya instansi rumah sakit dapat meningkatkan kepuasan kerja dengan melakukan usaha-usaha yang terarah dan terpadu yang dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan seperti mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat), seminar-seminar mengenai kepuasan kerja.

Published

2023-08-25

How to Cite

Kumalasari, F., Purnomo, E., & Purnomo, T. (2023). ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN PEMASARAN CV. URIGAWA. Analisa: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 11(2), 56–62. Retrieved from http://jurnal.untag-banyuwangi.ac.id/index.php/EkonomiAnalisa/article/view/124