PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG ANGKRINGAN (Studi Kasus pada warga kos di Yogyakarta)
DOI:
https://doi.org/10.62734/analisa.v12i3.288Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan dan Harga mempengaruhi Keputusan Konsumen atas pembeliannya di warung angkringan (Studi kasus pada warga kos di kota Yogyakarta).Populasi penelitian ini adalah seluruh warga yang kos di Yogyakarta khususnya mahasiswa. Adapun sample 140 responden dengan tehnik purposive sampling. Kuesioner disusun menurut skala Likert .Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari analisa regresi korelasi di peroleh persamaan : Y = 0,852 + 0,429 X1 + 0,268 X2 + e. Hal ini membuktikan adanya pengaruh yang positif dari variable Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Konsumen warung angkringan di Yogyakarta.
Kata kunci : kualitas pelayanan; harga; keputusan pembelian
References
Abdul Mukti, Kartin Aprianti, 2021, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kirani Coffee, Diakses pada : 17 Oktober 2023.
Alma, Buchari, 2020, Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta.
Arianto, N, 2018,Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengunjung Dalam Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Jurnal Pemasaran Kompetitif.,1(2): 123-134.
Assauri, S, (2014), Manajemen Pemasaran, Jakarta: Rajawali Pers.
Basu Swastha, 2010, Azas-Azas Marketing, Yogyakarta: Liberty.
Budi Sulistiono Ari, 2010, Pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap keputusan menginap (hotel srondol indah Semarang), Jurnal pendidikan, http://eprints.undip.ac.id/22627/1/full _skripsi.pdf di akses 20 Oktober 2017).
Christoper & Lauren K Wright, 2007, Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: Indeks Indonesia.
Tjiptono, Fandy, 2019, "Pemasaran Jasa Edisi Terbaru." Yogyakarta: Penerbit Andi.
Ghozali Imam,2011, Aplikasi analisis multivariate dengan program SPSS, Semarang: Badan Penerbit Undip.
Hasan, 2016, Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan, CAPS, Yogyakarta.
Indrasari, M, (2019),Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan, Surabaya: Unitomo Press.
Kanuk, Michal, 2015, Keputusan pembelian. (Alih Bahasa Rio, Yulihar, dan Reni), Francis.
Kasmir, 2017, Customer Service Excellent: Teori dan Praktik, PT Raja Grafindo Persada: Jakarta.
Kotler Philip dan Gary Armstrong, 2016, Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid I,Jakarta: Erlangga.
Kasmir dan Jakfar, 2013, Studi Kelayakian Bisnis. Jakarta : Penerbit Kencana.
Lupiyoadi Rambat 2011, Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Manullang, 2011, Manajemen Personalia, Medan: Ghalia Indonesia.
Mardia, et al, 2021, Strategi Pemasaran, Medan : Yayasan Kita Menulis.
Purboyo, & dkk, 2021, Perilaku Konsumen (Tinjauan Konseptual dan Praktis), Bandung: CV. MEDIA SAINS INDONESIA.
Rossanty, Yossie, 2018, Customer Behaviour In Era Millennial, Medan: Lembaga Penelitian dan Penulis Ilmiah Aqli.
Stanton, William. J dan Y. Lamarto, 2019, Prinsip Pemasaran. Edisi 7. Jakarta: Erlangga.
Tabelessy, Walter, 2021, Pengaruh Desain Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Rumahan Buket Bunga Victoria di Kota Ambon. Jil Institute :89-97.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Analisa: Jurnal Manajemen dan Akuntansi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.