Pendampingan Penentuan HPP (Harga Pokok Penjualan) Dan Rebranding UMKM Sari Tebu “Segar Alami”

Authors

  • Adytira Rachman Rachman Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Rafli Arya Wardana Wardana Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi

DOI:

https://doi.org/10.62734/ipm.v1i1.244

Keywords:

Harga Pokok Penjualan, Rebranding, UMKM Sari Tebu “Segar Alami”

Abstract

Program Pengabdian pada Masyarakat Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi telah dilaksanakan untuk mendampingi Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) Sari Tebu "Segar Alami" dalam mengatasi tantangan penjualan dan pemasaran. Fokus utama program ini adalah membantu UMKM tersebut dalam penentuan harga pokok penjualan yang akurat dan efektif, serta melakukan re branding produk untuk meningkatkan visibilitas dan pengetahuan pemasaran melalui platform e-commerce dan media sosial. Hasil dari program ini menunjukkan peningkatan dalam pengelolaan penjualan UMKM, pemahaman yang lebih baik mengenai harga pokok penjualan, serta identitas produk yang lebih kuat melalui re branding yang dilakukan.

Downloads

Published

2024-08-03