Pendampingan Penentuan HPP (Harga Pokok Penjualan) Dan Rebranding UMKM Sari Tebu “Segar Alami”
DOI:
https://doi.org/10.62734/ipm.v1i1.244Keywords:
Harga Pokok Penjualan, Rebranding, UMKM Sari Tebu “Segar Alami”Abstract
Program Pengabdian pada Masyarakat Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi telah dilaksanakan untuk mendampingi Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM) Sari Tebu "Segar Alami" dalam mengatasi tantangan penjualan dan pemasaran. Fokus utama program ini adalah membantu UMKM tersebut dalam penentuan harga pokok penjualan yang akurat dan efektif, serta melakukan re branding produk untuk meningkatkan visibilitas dan pengetahuan pemasaran melalui platform e-commerce dan media sosial. Hasil dari program ini menunjukkan peningkatan dalam pengelolaan penjualan UMKM, pemahaman yang lebih baik mengenai harga pokok penjualan, serta identitas produk yang lebih kuat melalui re branding yang dilakukan.
Downloads
Downloads
-
PDF
Abstract View: 103,
PDF Download: 68
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Adytira Rachman Rachman, Rafli Arya Wardana Wardana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.