DETERMINAN KEPUTUSAN KUNJUNGAN WISATAWAN KE BANYUWANGI

Authors

  • Sholeh Dwi Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Rio Sudirman Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi

Keywords:

City Branding, Viral Marketing, Keputusan Berkunjung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang yang menjadi keputusan wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi. Faktor tersebut dilihat dari tiga variabel, city branding, viral marketing dan elektronic world of mouth. penelitian ini dilakukan kepada wisatawan yang berkunjung ke banyuwangi. data diambil dengan metode probability sampling. hasil penelitian menunjukkan bahwa city branding, viral marketing berpengengaruh terhadap keputusan wisatawan untuk berkunjung ke banyuwangi. Sedangkan elektronic word of mouth tidak mempengaruhi keputusan wisatawan untuk berkunjung ke banyuwangi. hal ini menjadi masukan bagi pemkab banyuwangi untuk memaksimalkan city branding membuat viral marketing untuk menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke banyuwangi.

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Dwi, S., & Sudirman, R. (2023). DETERMINAN KEPUTUSAN KUNJUNGAN WISATAWAN KE BANYUWANGI. Analisa: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 11(3), 117–121. Retrieved from https://jurnal.untag-banyuwangi.ac.id/index.php/EkonomiAnalisa/article/view/208