Analisis Pengaruh Pajak, Mekanisme Bonus dan Tunneling Incentive Terhadap Keputusan Transfer Pricing

Authors

  • Muhammad Iqbal Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi
  • Sari Narulita Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi

Keywords:

Pajak, Mekanisme Bonus, Transfer Pricing

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pajak, mekanisme bonus dan insentif tunneling terhadap transfer pricing. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 – 2021. Pengambilan sampel dengan metode purposive sebanyak 45 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perpajakan, mekanisme bonus dan tunneling insentif secara simultan berpengaruh secara simultan terhadap transfer pricing. secara parsial variabel pajak dan mekanisme bonus tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, sedangkan variabel tunneling insentif berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing

Downloads

Published

2023-12-30

How to Cite

Iqbal, M., & Narulita, S. (2023). Analisis Pengaruh Pajak, Mekanisme Bonus dan Tunneling Incentive Terhadap Keputusan Transfer Pricing. Analisa: Jurnal Manajemen Dan Akuntansi, 11(3), 106–111. Retrieved from https://jurnal.untag-banyuwangi.ac.id/index.php/EkonomiAnalisa/article/view/206