Analisa: Jurnal Manajemen dan Akuntansi https://jurnal.untag-banyuwangi.ac.id/index.php/EkonomiAnalisa <p>ANALISA : Jurnal Manajemen dan Akuntansi merupakan jurnal peer review yang diterbitkan tiga kali setahun (April, Agustus dan Desember) oleh Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi. Tujuan Analisa adalah ikut serta dalam kemajuan penelitian dan pengembangan di bidang ekonomi dengan menerbitkan penelitian-penelitian berkualitas dan mengikuti tren masa kini.</p> <p>Topik Analisa dibatasi pada ilmu ekonomi bisnis antara lain Akuntansi Keuangan, Pasar Modal, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Auditing, Perpajakan, Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Akuntansi, Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Strategis dan Kewirausahaan. Setiap artikel yang masuk ke redaksi akan dievaluasi oleh redaksi sesuai topiknya. Reviewer tidak mengetahui identitas penulis dan penulis tidak mengetahui identitas reviewer. Selanjutnya artikel akan dikembalikan kepada penulis untuk direvisi, kemudian editor mengambil keputusan berdasarkan rekomendasi reviewer.</p> en-US m.iswahyudi@untag-banyuwangi.ac.id (M. Iswahyudi, S.E., M.S.A) nadia_pradhani@untag-banyuwangi.ac.id (Ni Made Nadia Sutha P, S.E., M.M) Tue, 28 May 2024 14:15:58 +0800 OJS 3.3.0.3 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNAAN OJEK ONLINE DAN OJEK KONVENSIONAL DI KABUPATEN BANYUWANGI https://jurnal.untag-banyuwangi.ac.id/index.php/EkonomiAnalisa/article/view/233 <p>Pada dunia transportasi juga semakin berkembang tentu akan mempermudah masyarakat untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Salah satunya yaitu mempermudah seseorang untuk menggunakan jasa transportasi. Cara mereka yaitudengan memesan jasa ojek online. Hal tersebut di rasa lebih mudah, murah dan nyaman digunakan oleh konsumen. Sebelumnya penggunaan alat transportasi hanya menggunaan ojek konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kepuasan konsumen dalam menggunakan ojek online atau jasa ojek konvensional. metode penelitian&nbsp; menggunakan analisis Deskriptif komperatif, sampel yang dipakai sebanyak 5 orang. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat sejauh mana kepuasan konsumen dalam menggunakan aplikasi pelayanan ojek online dan ojek konvensional. peneliti akan memanfaatkan data-data kualitatif kemudian dijabarkan secara deskriptif. Peneliti yang dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi dokumen untuk mendapatkan data. Teknik analisis data yang sudah berhasil di himpun akan dianalisis secara kualitatif, analisis yang digunakan dengan reduksi data, penafsiran dan interpretasi data. Hasil analisis yang dilakukan beberapa konsumen mengungkapkan bahwa penggunaan ojek online mempermudah dalam penggunaan alat transportasi jika dibandingkan dengan penggunaan ojek konvensial. Penggunaan jasa online memperikan harga yang lebih rasional dengan jarak tempuh yang dituju oleh konsumen sehingga tarif sudah ditentukan di aplikasi tersebut dan tidak ada lagi tawar-menawar. Kemudian dari kualitas pelayanan yang diberikan oleh jasa konsumen kebanyakan mereka suam itu selalu ramah dan tersenyum terhadap konsumen sehingga konsumen&nbsp;&nbsp;&nbsp; menyukai pemggunaan ojek online tersebut. Pada ojek online juga pada event tertentu juga sering memberikan promosi sehingga konsumen kadang sudah hafal dan mengetahui kapan saja promosi itu ada</p> <p>&nbsp;</p> winda aini Copyright (c) 2024 Analisa: Jurnal Manajemen dan Akuntansi https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 https://jurnal.untag-banyuwangi.ac.id/index.php/EkonomiAnalisa/article/view/233 Tue, 30 Apr 2024 00:00:00 +0800 THE EFFECT OF ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) DISCLOSURE AND PROFITABILITY ON COMPANY VALUE https://jurnal.untag-banyuwangi.ac.id/index.php/EkonomiAnalisa/article/view/227 <p><em>Company value is an indicator of how the market assesses the company as a whole. A high company value is the desire of shareholders, because a high value shows that their prosperity is also high. The aim of this research is to test the influence of the variables Islamic Social Reporting, ROA Profitability, ROE Profitability on company value as proxied by PBV (Price Book Value). The population in this research are companies registered on the Jakarta Islamic Index for the 2018-2020 period. A total of 28 companies were used as samples using purposive sampling techniques. The analysis technique used in this research is Multiple Linear Regression. The results of this research indicate that Islamic Social Reporting (ISR) has no effect on company value. Return on Assets (ROA) profitability has no effect on company value. Profitability Return on Equity (ROE) has a significant effect on company value.</em></p> Winarsih Copyright (c) 2024 Analisa: Jurnal Manajemen dan Akuntansi https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 https://jurnal.untag-banyuwangi.ac.id/index.php/EkonomiAnalisa/article/view/227 Tue, 30 Apr 2024 00:00:00 +0800