PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BUYING INTEREST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN KRIPIK CIDAS 999 FOOD BANYUWANGI

Penulis

  • Nadhir
  • Achmad
  • Yovita
  • M. Iswahyudi Wahyudi +6282335357256

Kata Kunci:

Social Media Marketing, Brand Image, Buying Interest, Keputusan Pembelian

Abstrak

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh secara siginifikan terhadap buying interest dengan hasil nilai thitung 3,110 > ttabel 1,98472 dengan signifikansi 0,02. Brand image berpengaruh signifikan terhadap buying interest dengan hasil nilai thitung 7,844 > ttabel 1,98472 dengan nilai signifikansi 0,000. Buying interest berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil nilai thitung 3,9433 > ttabel 1,98472 dengan nilai signifikansi 0,000. Social media marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan buiyng interest sebagai variabel intervening dengan hasil nilai standardized corelation pengaruh tidak langsung langsung social media marketing terhadap keputusan pembelian melalui buying interst sebesar 0,1010 > standardized corelation pengaruh langsung social media marketing terhadap keputusan pembelian sebesar 0,030. Brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan buying interest sebagai variabel intervening dengan hasil nilai standardized corelation pengaruh tidak langsung brand Image terhadap keputusan pembelian melalui buying interest sebesar 0,1566 < standardized corelation pengaruh langsung brand image terhadap keputusan pembelian sebesar 0,433. Social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil nilai thitung 0,351 > ttabel 1,98472 dengan nilai signifikansi 0,727. Brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil nilai thitung 4,170 > ttabel 1,98472 dengan nilai signifikansi 0,000.

Unduhan

Diterbitkan

2022-10-23

Terbitan

Bagian

Artikel